Sabtu, 05 September 2015

Tantangan, Didikan, dan Kemenangan

“Karena jika aku memberitakan Injil, aku tidak mempunyai alasan untuk memegahkan diri. Sebab itu adalah keharusan bagiku. Celakalah aku, jika aku tidak memberitakan Injil.”- 1 Korintus 9:16

Siapakah orang-orang di dalam zaman ini yang masih memikirkan penginjilan? Siapakah pemuda-pemuda di tengah zaman ini yang masih merasa dirinya adalah manusia celaka ketika ia tidak memberitakan Injil?

Lihatlah, saking sedikitnya orang yang mengabarkan Injil, akibatnya mereka yang berapi-api menginjili dan menjangkau jiwa terlihat sebagai orang-orang yang aneh, berlebihan. Sebaliknya mereka yang adem ayem justru dinilai waras dan normal.
Kita ini generasi celaka! Ya, celaka, dan akan selama-lamanya celaka kecuali kita dibangunkan, kecuali kita berubah.

Generasi ini adalah generasi yang bengkok hatinya, generasi yang tidak lagi mencari Tuhan. Tidak, generasi ini bukannya membenci Tuhan, karena jikalau membenci, paling tidak Tuhan masih dianggap ada.

“Masa bodoh terhadap Allah, Dia boleh ada boleh tidak ada, tidak ada urusannya denganku”, inilah yang secara sadar maupun tidak sedang diserukan oleh zaman ini. Betapa menyedihkan!

Tantangan zaman jelas semakin besar di depan mata kita, semakin besar jugakah api di dalam hati kita? Semakin besar jugakah semangat perjuangan kita sebagai Gereja Tuhan?

Betapa indahnya kedatangan mereka yang membawa kabar baik! Betapa berbahagianya orang-orang yang bisa menikmati sorga di tengah-tengah dunia; menikmati didikan Allah, menikmati pekerjaan-Nya! Ya, Allah adalah Allah yang mengizinkan Gereja-Nya ditekan oleh setiap tantangan zaman, sekaligus adalah Allah yang menjanjikan kemenangan pada akhirnya. Bukan karena Gereja bisa menang dengan kekuatannya sendiri, tetapi karena Allah memang adalah Allah yang telah menang dan memanggil Gereja-Nya untuk menyatakan kemenangan-Nya di tengah dunia.

Maukah kita menjawab tantangan zaman ini? Rindukah kita menjadi orang-orang yang Tuhan didik dan Tuhan pakai untuk menyatakan kemenangan-Nya? Jiwa-jiwa sudah di depan mata, sebuah arena didikan dan peperangan besar yang Tuhan anugerahkan bagi kita umat-Nya! Rindukah Anda untuk ambil bagian? Berikan jawabanmu kepada Tuhan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar