Senin, 29 Juli 2013

Dikaruniai untuk Melayani.

Baca: Roma 12:3-13.

By. YWAM

Suatu hari saya menyadari bahwa kaki kanan saya melakukan semua pekerjaan menginjak pedal ketika saya mengendarai mobil saya yang bertransmisi otomatis.
Hanya kaki kanan saya yang menginjak gas dan rem, kaki kiri saya tidak melakukan apa pun.
Apa yang akan terjadi jika saya memutuskan bahwa agar adil, kaki kiri saya harus mengambil alih fungsi kaki kanan saya di tengah perjalanan?
Jika anda belum pernah melakukannya, saya harap anda tidak mencobanya.


Jika kita saja tidak menuntut kesetaraan fungsi dari anggota-anggota tubuh kita, mengapa justru kita terkadang menuntutnya dari orang-orang gereja?
Kelihatannya hal inilah yang dihadapi oleh jemaat pada abad pertama di Roma.
Sebagian dari orang menganggap diri mereka lebih tinggi derajatnya daripada orang lain (Roma 12:13).
Hanya karena mereka mengerjakan hal-hal yang tidak dikerjakan oleh orang lain.

Namun Paulus mengingatkan kita bahwa "tidak semua anggota itu mempunyai tugas yang sama." (ayat 4).
Kita diberi karunia sesuai dengan kasih karunia yang dianugerahkan Allah kepada kita (Ayat 6).
Allah memberikan kita beragam karunia itu untuk melayani sesama, bukan diri kita sendiri (Ayat 6-13).
Pelayanan kita haruslah ditandai dengan sikap tekun dan penuh semangat, karena kita sedang melayani Tuhan, bukan manusia (Ayat 11).

Oleh sebab itu, janganlah kita melihat apa yang dilakukan atau tidak dilakukan oleh orang lain.
Lihatlah bagaimana Allah dapat memakai Anda di dalam kerejaan-Nya hari ini, Allah telah mengaruniai Anda tetap sesuai kehendak-Nya (Ayat 3).

"Tidak semua punya peran yang sama di ladang Allah, tetapi kita semua harus bersatu padu dalam melayani."

1 komentar:

  1. mari segera bergabung dengan kami.....
    di ajoqq.club...
    segera di add black.berry pin 58CD292C.
    WwW-AJoQQ.club| bonus rollingan 0,3% | bonus referral 20% | minimal deposit 15000

    BalasHapus